Rabu, 28 Desember 2011

Pekok

pada suatu siang , seorang menager perusahaan elektronik dengan penuh keherana menegur seorang pengemis yang sedang antri memesan makan siang bersamanya di KFC. 

manager : pak capek ya habis ngemis ? laper ya pak ??
pengemis : biasa aja tuh , hari ini saya suah makan 3x sehari kok ;)
manager : loh ? uangnya cuma buat makan bapak doang ? anak istri bapak , dirumah makan apa ?
pengemis : kayak orang susah aja ! tadi pagi saya sekeluarga abis ngerayaain ultah anak saya yang ke lima di Mc Donald bareng guru dan temen temen sekolahnya . siang ini istri dan anaknya barusan bbm saya , mereka lagi makan di Pizza Hut tau !

manager sampai kebingungan dan berkata : emang bapak ngeis satu hari dapet berapa ?
pengemis : nih ya saya kasi tau !!
saya ngemis dari jam 07.00 - 17.00
lampu merah / hijau waktunya 60 detik . setiap 60 detik paling enggak saya bisa dapet 2.000
1 jam = 60 kali lampu merah / hijau
60 x 2000 = 120.000/jam
1 hari saya kerja 10 jam , 1 jam buat istirahat jadi 9 jam .
9 jam x 120 .000 = 1.080.000/hari
1 bulan saya kerja 26 hari
26 hari x 1.080.000 = 20.080.000/bulan

manager sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu :O

pengemis berkata : emang mas jadi manager , gaji per bulan berapa ?
manager : 15.000.000 :(
pengemis : ijasah ?
manager : S-2 :'(
pengemis : saya jadi prihatin deh liat penderitaan mas ! pasti abis banyak duit ya mas , buat kulliah ? blom lagi kerja kena marah ama boss . Kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan melulu . mending mas ngemis aja . biar kaya saya . saya ngemis udah 20 tahun , udh punya 2 mobil BMW buat saya dan istri saya . kartu kredit platinum ,apartemen , rumah di kawasan elite , anak saya belajar di Internasional school dan saya sekeluarga sudah keliling dunia minimal 2x dalam setahun ..

manager : *bengong dan menangis*

=))
 
DIKUTIP DARI BLOG 7 C BLOG 7 C

0 komentar:

Posting Komentar